Wahana Haji Umrah, Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Jemaah

Wahana Haji Umrah di bawah bendera PT Wahana Mitra Wisata adalah perusahaan yang bergerak dibidang tour & travel, khususnya Haji dan Umrah. Sebagai penyelenggara perjalanan ibadah umrah, Wahana telah mengantongi izin nomor D / 483/2014 dan nomor penyelenggara Haji PHU/HK/3202/IX/2015.

“Wahana itu berdiri sekitar 20 tahun yang lalu, sudah lama juga, nah kepemilikan yang dulu itu diakuisi oleh Pak Muharom, dibeli sekitar 4,5 tahun yang lalu, sekitar 2013 pertengahan,” kata Direktur Operasional Wahana Haji Umrah, Rahmaji saat berbincang dengan Majalah Rindu Kabah, Kamis (18/1/2018).

Tercatat dari tahun 2009 hingga saat ini Wahana 463 jama’ah haji dan 116 jama’ah umrah. Perusahaan ini dipimpin oleh Muharom Ahmad. Muharom sudah berkecimpung dibidang haji dan umrah selama kurang lebih 15 tahun. Tidak hanya itu, Muharom juga sebagai Sekertaris Jenderal di Himpunan Penyelenggaraan Haji dan Umrah (HIMPUH) sampai saat ini.

Menurut Aji, panggilan akrab Rahmaji, Wahana memiliki tim haji umrah yang sudah pengalaman dalam pengurusan jamaah. Tim kreatifnya berisi anak-anak muda yang juga selalu memberikan inovasi baru. Memberikan ide-ide design yang baru dan unik dalam persiapan jamaah mulai dari design t-shirt, id card, banner, dan item lainnya yang akan diberikan kepada jamaah.

Sejak dipegang Muharom, Aji menjelaskan, manajemen melakukan rebranding Wahana. Baik itu dari konsep marketing, manajemen dan lain sebagainya. Dengan harapan utamanya jamaah haji dan umrah yang melalui Wahana semakin puas pelayanannya.

“Sampai saat ini, secara keberangkatan kita memasuki tahun ketiga, periode hijiriah, periode keberangkatan. Jadi ini baru tahun ketiga. Setelah kita launching 15 Ramadan 1436 H sekarang 1439 H, kita konsepnya web base, semua berdasarkan online, tak ada cabang dimanapun, semua basis internet,” jelas Aji.

Ia melanjutkan, konsep marketing Wahana seperti halnya tiketing Traveloka. Yaitu menggunakan sistem aplikasi yang kredibel yang disupport oleh perusahaan IT yang terpercaya. Baik itu dari sisi chat, sistem transaksi pembayaran dan lainnya. Semua berdasarkan internet data base.

“Sistem kita online, Memberikan kemudahan kepada calon jamaah dari berbagai pelosok Nusantara untuk mendaftar, karena kami menyediakan fitur pendaftaran secara online. Jamaah bisa mendaftar online sesuai hari dan tanggal keberangkatan sesuai keinginannya. Prinsipnya kita tidak masal tapi exclusive,” tegasnya.

Menurut Aji, WAHANA sendiri memiliki arti filosofi. W adalah waktu pemberangkatan jamaah yang terjadwal. Wahana memberangkatkan jamaah umrah pada hari Rabu pekan kedua dan keempat dalam setiap bulannya.

Arti A dalam kata WAHANA adalah akomodasi yang terpilih. Akomodasi yang terbaik di kelasnya. Baik itu kelas ekonomi, premium dan platinum. Hotel-hotel sudah tercantum dalam website www. Wahanahajiumrah.com

“H kita mengambil dari kepanjangan dari fasilitas handling yang kami siapkan IngsaAllah kenyamanan dan terbaik, A berikutnya adalah alat dan kelengkapan yang kita berikan juga paling baik. Kita telah menggunakan tour guide system, jemaah menggunakan earphone, Ingsaallah koper kami bagus, koper kabin semi kulit, tas slempang dan sebagainya. Baju koko dan abaya kita punya desain khusus,” jelas Aji.

Kemudian huruf N dan A dalam kata WAHANA punya dua makna yang terpisah. A adalah Wahana menjaga alumni dengan apresiasi. Wahana mengagendakan acara dua kali dalam setahun untuk alumni haji dan umrah yang berangkat melalui travel Wahana. Yaitu di bulan Muharam dan bulan Ramadan atau Syawal.

“Huruf N artinya nasihat dan tanya jawab dari ustad. Jemaah umrah Wahana diberikan kajian islam selama berada di Makkah dan Madinah. Usai salat Asar, jemaah selalu mendapatkan kajian untuk mempertebal keimanan dan kualitas ibadah,” jelasnya.

BAGIKAN