Inspiratif, Doa di Multazam Hingga Punya Travel Dengan Layanan Prima

Jakarta — Multazam adalah bagian dinding Kabah di antara Hajar Aswad hingga pintu Kabah, panjangnya sekitar 5 meter dan selalu ramai dipenuhi para jemaah. Banyak orang berdoa di sepanjang area dinding tersebut. Multazam diyakini sebagai tempat yang mustajab atau tempat dimana sebuah doa cepat terkabul.

Nasib atau rizki seseorang tidak ada yang tahu karena itu merupakan rahasia Allah SWT. Nanti kita akan jadi apa, mendapat amanah dari Allah apa, semua tidak tahu. Begitu juga dengan Hj. Ida Nursanti, Direktur Utama Nur Islami Travel (Nurmi Travel). Beliau tak membayangkan jauh-jauh sebelumnya bila saat ini mendapatkan amanah oleh Allah dengan memiliki travel dan bisa membantu Jemaah untuk menunaikan ibadah menjadi tamu Allah.

Dengan ramah, Ida menceritakan awal mula ia merintis dan mendirikan Nurmi Travel. Tahun 2010, Ida berangkat menunaikan ibadah umrah dengan salah satu travel di Jakarta meskipun pada saat itu ia tidak memiliki uang lebih.
“Saya doa di Multazam dan di Hijir Ismail, doa saya ‘ Ya Allah saya tidak mau tahu bagaimana caranya Allah minimal saya bisa umrah setahun sekali, saya minta setahun sekali,” kata Ida kepada Majalah Rindu Kabah di Jakarta.

Dengan berlinang air mata, Ida berdoa dengan sungguh-sungguh dan segenap kerendahan hati di dua tempat mustajab tersebut. Ia yakin doanya akan dikabulkan oleh Allah SWT. Benar adanya, Allah Maha Pemurah dan mengabulkan doanya lebih dari yang ia minta. Tidak hanya umrah setahun sekali, tetapi bisa punya travel dan membantu menghantarkan Jemaah menunaikan ibadah umrah menjadi tamu Alllah di Tanah Suci. Subhanallah, mustajabnya Multazam dan Hijir Ismail.

Di tahun pertama berdiri, lanjut Ida, Nurmi Travel hanya memberangkatkan jemaah umrah sebanyak 16 orang. Meski tidak banyak, Ia sangat-sangat bersyukur kepada Allah. Apa yang Allah berikan ia syukuri betul-betul. Semua Jemaah dilayani dengan maksimal, baik ketika mau berangkat ke Tanah Suci, saat berada di Tanah Suci hingga kepulangan berada di Indonesia.

Segala bimbingan ibadah rangkaian umrah juga dilakukan dengan maksimal dengan tuntunan syariat sehingga dijamin keabsahan ibadahnya. Pembimbing umrah atau muthawif Nurmi Travel adalah lulusan pondok pesantren dan betul-betul menguasai ilmu agama.

“Pertama itu jamaahnya itu kurang lebih 16 orang, terus 3 bulan sekali baru punya jemaah. Kemudian kurang lebih 40 orang, kemudian ada yang private juga dua orang, mungkin ngetes saya kali ya, hehe. Beliau jenderal waktu satu pelatihan dengan saya. Dia ambil paket 12 hari dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” cerita Ida.

Prioritas kualitas layanan terhadap jemaah adalah kunci yang diterapkan PT. Nur Islami Travel (Nurmi Travel). Ida menegaskan, Nurmi Travel berkomitmen untuk tetap menjaga kualitas layanan terhadap jemaah umrah. Saat ini, Nurmi Travel sudah diperhitungkan dan dipercaya jemaah, tokoh masyarakat, pejabat dan lainnya sebagai pilihan untuk berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah. Tak sedikit pula, mereka yang ingin liburan wisata muslim atau wisata halal juga jatuh hati untuk memilih Nurmi Travel.

Nurmi Travel yang beralamat di Jl. Bugis No.56, RT.12/RW.6, Kb. Bawang, Tj. Priok, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini dalam memberikan layanan ibadah kepada jemaah adalah prioritas utama. Selain nuansa layanan kekeluargaan, muthawif atau pembimbing ibadah umrah dari Nurmi Travel juga memiliki pengetahuan agama yang luas dan lulusan pesantren.

Dengan prioritas layanan terhadap jemaah yang diberikan Nurmi Travel, diharapkan kenyamanan ibadah jemaah dapat berlangsung dengan baik dan khusyuk. Nurmi Travel juga menjadi referensi bagi Anda yang ingin haji, umrah, wisata muslim bersama keluarga dan buah hati Anda.

“Kita memberikan pelayanan yang prima, dari berangkat hingga pulang. Dari mulut ke mulut lah Nurmi Travel berjalan, dengan perjuangan karena Allah dan amanah,” tutup beliau.

BAGIKAN