Infrastruktur Sudah Baik, Eddy Gnefo: Pertumbuhan Ekonomi Kian Meningkat

Ketum Kadin Indonesia Eddy Ganefo.

JAKARTA – Kamar Dagang dan Indusitri (KADIN) Indonesia menggelar halal bihalal dan silaturahmi di Balai Kartini Jakarta, Minggu malam (8/7/2018). Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Kadin Indonesia Eddy Ganefo mengatakan, pihaknya berharap dengan  digelarnya silaturahmi ini tercipta suasana yang kondusif dalam dunia usaha di Indonesia. Dengan demikian, pelaku usaha dapat memperkuat bidang usahanya.

“Kondisi ini harusnya pelaku usaha dapat memanfaatkan momen. Karena jika dilihat, infrastruktur Indonesia sudah semakin membaik,” kata Eddy Ganefo dalam sambutanya.

Lebih lanjut Eddy memaparkan, laju pertumbuhan ekonomi kian hari kian meningkat. Begitu pun kebutuhan infrastruktur yang dibutuhkan pelaku usaha sudah terpenuhi.

“Untuk bisa menyongsong perekonomian kerakyatan menjadi lebih baik, suatu negara tidak bisa mengandalkan anggaran dari APBN. Karenanya, ada peran swasta yang juga turut serta mendukung di dalamnya,” imbuh Eddy.

Acara tersebut dihadiri Ketua Dewan Perimbangan Kadin Indonesia dan Ketua DPD RI Oesman Sapta, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin, Mantan Menko Perekonomian yang juga mantan Ketua Umum Kadin Indonesia Rizal Ramli dan sejumlah pelaku usaha lainnya.

Bukan hanya itu, hadir pula di acara tersebut tokoh Golkar Abdul Gafur, Soy Pardede, para Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang Agro Industri Benny Pasaribu, dan Wakil Ketua Umum bidang energi, Yocki Hutagalung.

Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

“Dengan menghadirkan sejumlah tokoh papan atas, Kadin berupaya berkomunikasi secara aktif dengan stakeholder pembangunan di Indonesia,” papar Eddy.

Semua pihak menurutnya harus bisa mencerahkan iklim investasi di Indonesia, khususnya di setiap daerah. “Pertemuan ini jangan hanya berkesan layaknya halal bihalal biasa, tapi juga harus ada bukti nyata peran serta pelaku usaha untuk mendongkrak bisnis dan perekonomian Indonesia,” pungkas Eddy.

Karena itu, Eddy Ganefo menegaskan, hubungan antar Pemerintah dan kalangan pelaku usaha tidak boleh menjadi hubungan yang semu. Harusnya bahkan menjadi ikatan yang saling membutuhkan satu sama lain.

“Kami meminta seluruh komponen pelaku sektor di semua bidang bisnis, dapat memadukan semua potensi demi kemajuan perekonomian Indonesia,” pungkas Eddy Ganefo.

BAGIKAN